Beranda » Inspirasi » SEORANG ANGGOTA LATSAR GM BOGOR YANG BERJUANG MELAWAN PENYAKITNYA…

SEORANG ANGGOTA LATSAR GM BOGOR YANG BERJUANG MELAWAN PENYAKITNYA…

Start here

Cisarua-Bogor—– Di Latsar (Latihan Dasar) Gardametal ke 4 ada salah satu peserta yang menarik perhatian saya. Iqbal namanya, beliau adalah salah satu penderita penyakit leukemia (Kanker Darah). Tetapi tidak menyurutkan semangatnya dalam menempuh pendidikan Latsar Gardametal.

DSC_3115

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan bapak Baban Rusbandi dan Ibu Emilia yang dilahirkan pada tanggal 10 Maret 1991. Profesi keseharian orang tuanya adalah pedagang keliling dan penjual di kantin sekolah. Saat kecil Iqbal tinggal bersama dengan neneknya dibilangan Citeureup. Iqbal seorang anak yang baik dan penurut, dari kecil ia sudah rajin mengaji, guru yang mengajarnya adalah Ustadz Idam Chaliq (GM (Gardametal) Bogor).
Setelah tamat SMK, Iqbal melamar pekerjaan di PT Mega Sari dan menjadi karyawan dari bulan September 2011 sampai sekarang. Suatu ketika Iqbal yang memang seorang pengendara motor, sedang mengendarai motor dan tiba-tiba merasakan sakit kepala hingga terjatuh. Setelah mendapat perawatan dari dokter, ia pun pulih kembali. Tetapi kepulihannya tersebut hanya sementara, sakit kepala itu pun kambuh lagi. Sehingga dokter menyarankan untuk di scan, dari hasil tersebut ada indikasi terkena kanker darah (leukemia). Walau sudah dirawat di rumah sakit beberapa hari, dokter belum berani untuk memvonisnya terkena kanker darah. Dari penjelasan dokter terdeteksi bahwa posisi otak iqbal tidak sesuai pada letak yang seharusnya dan ada syaraf-syaraf yang terjepit, hingga sekarang ia sangat ketergantungan pada obat.
Iqbal terus melawan penyakitnya, sampai ia memberanikan diri untuk bergabung ke Latsar (Latihan Dasar) Gardametal. Ia bertekad ingin mewujudkan kehidupan yang lebih baik lagi untuk buruh. Iqbal lahir dari keluarga buruh, orang tuanya adalah aktifis buruh yang terkena korban perbuatan kapitalis sehingga orang tuanya di PHK dan berpindah profesi menjadi pedagang.
Semangatnya untuk bangkit memperjuangkan buruh itulah yang membuatnya mengikuti pendidikan Latsar Gardametal Bogor yang ke 4. Iqbal tidak pernah mengeluh dalam mengikuti Latsar,semangatnya sangat luar biasa. Panitia pun harus menghentikan semangatnya, karena dikhawatirkan kondisi badannya yang tidak kuat. Hingga tiba saatnya pelantikan, Bung Bharis Silitonga (Pangkornas Gardameta) menyanjung semangat yang ada pada diri iqbal.
Cerita singkat ini diangkat untuk memotivasi teman-teman buruh yang sehat dalam memperjuangkan haknya yang tertindas. Kita do’akan juga agar iqbal diberikan kesehatan, amiiiinnnn……

Selamet

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: