Beranda » Eksternal News » Pintu Pagar TC FSPMI Gerbang Menuju Pencerdasan Buruh-buruh Indonesia

Pintu Pagar TC FSPMI Gerbang Menuju Pencerdasan Buruh-buruh Indonesia

Start here

Pemasangan Pagar TC FSPMI di lengkapi dengan 3 tiang bendera dan 4 tiang lampu di bawah Pimpinan Project sekaligus Teknisi juga sebagai Wk.Ketua Bidang Orpend Pimpinan Cabang  SPL FSPMI Bogor , Bpk Selamet Supriyono PT. Bukaka Teknik Utama, Divisi OGE dibantu teknisi lain sekaligus PC Logam Bogor Bidang Hubungan Industrial, Bpk. Syahrudin telah ikut serta dalam mewujudkan salah satu impian DPP untuk kelengkapan fasilitas infrastruktur Gedung Training Center FSPMI .

DSC_2348

Walaupun sarat dengan kendala, yaitu perhitungan design, kebijakan donator (MGT PT. Bukaka Teknik Utama), jalur transportasi ke lokasi, unit set yang begitu besar dan berat, legalitas kubikasi muatan yang melampaui batas ketinggian yang melanggar ketentuan lalu lintas. Namun kendala yang ada telah di siasati  sehingga dari design, fabrikasi dan finishing dapat terselesaikan walau dalam rentang waktu yang cukup lama sampai dengan pemasangannya. Alhamdulillah.

Solusi Expedisi “khusus” selama diperjalanan yang melibatkan 2 kendaraan truck, 2 kendaraan minibus untuk mengangkut para operator lapangan, telah di lakukan koordinasi bersama Pangkorda Garda Metal Bogor, Bung Ananto Prasetya, Bung Idham Ch Garda Metal PT. Bukaka Teknik Utama, Bapak Kapten Taryana, Polres Bogor demi kelancaran dispensasi legalitas lalulintas selama jarak tempuh perjalanan Expedisi dari tangan jail oknum maupun preman  terutama pada titik tertentu di wilayah Ciawi dan Gadog. Konfirmasi semua hal juga teknis telah di lakukan sebelumnya terhadap DPP Logam FSPMI Jakarta, Bpk. Yadun Mufid maupun kepada PC Logam Bogor, Bpk. Machmud Syam.

Dengan melengkapi peralatan kerja yang di butuhkan, seperti Mesin Las, Tracker 5 Ton, Tripod Raksasa setinggi 7 meter, gas LPG , gas oksygen, material, set daun pintu ukuran 3×4.6M + 3x1M, unit tiang bendera, tiang lampu, set anchor dll . Akhirnya 15 personil yang di dalamnya 1 orang Pilot Project, 5 orang teknisi dan 9 org operator  dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan lancar, yaitu:

Phase I :

Expedition &Handling unit pada malam/dini hari jam 24:00 s/d 02.00 tanggal 13-14 September

Phase II                :

Pembongkaran pagar lama dan pembuatan tiang dudukan pagar, setting rel ,anchor, leveling

dan uji replacement daun pintu.14 s/d 15 September sampai malam hari.

Phase III:

Penyelesaian pekerjaan, fixing replacement daun pintu, accessories pengaman, pengecoran oleh sipil sekaligus pemasangn tiang bendera dan lampu di selesaikan oleh 4 orang teknisi dari tanggal 16 s/d 18 September

Akhirnya dalam semangat kerja dan kebanggaannya….dari kawan-kawan teknisi Bukaka terucap doa dan harap … Pintu  Pagar Training Center FSPMI  yang megah ini ,Smoga akan jadi “Gerbang Menuju Pencerdasan Buruh-buruh Indonesia”. Amiien.

Penulis,

SYH

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: