Beranda » Inspirasi » Militansi (Bag. 1)

Militansi (Bag. 1)

Start here

Oleh Syahrudin (Ketua PUK SPL FSPMI PT Bukaka Teknik Utama)

Sungguh tidak layak alasan “sibuk” dan “lelah” diperdengarkan oleh para aktivis buruh sebagai dalih atas sedikitnya yang bisa mereka lakukan untuk kebaikan Buruh itu sendiri. Sibuk?! Sudah selayaknya Kegiatan Sosial terkait Buruh menjadi bagian kesibukan bagi para Aktivis Buruh! Karena gelar aktivis buruh menuntut adanya loyalitas, Gelar aktivis buruh menuntut adanya aktivitas-aktivitas yang berkenaan dengan buruh dalam wadah bernama Serikat Pekerja.

Lelah?! Justru kegiatan sosial dan perjuangan ini adalah sebuah kesempatan memaksimalkan potensi diri dalam meningkatkan kebersamaan, kerjasama, rasa solidaritas dan memahami arti berbagi. Di sela-sela waktu kesibukan pekerjaan dan kewajiban atas tugas Job/pekerjaan, kita masih dapat melakukan sesuatu untuk masa depan demi “buruh yang bermartabat”.

Walaupun memang tugas dan pekerjaan kita menjadi tertunda bahkan berlipat gandanya kesibukan maupun target di kesempatan waktu kerja berikutnya. Itulah militansi seorang buruh yang tidak berpikir mengutamakan yang satu dan mengabaikan yang lain. Karena militan sejati seorang buruh selalu berpikir 100% kemampuannya untuk kemajuan sawah ladangnya, 100% pengabdiannya untuk kesejahteraan keluarganya dan 100% pengorbanannya demi harkat dan martabat buruh.

Sejatinya “lelah” ?!…. Akan terbayar “Berkah”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: