Beranda » Eksternal News » Isu Regional » Masih Pekerjakan Outsourching, Perusahaan Disweeping Buruh

Masih Pekerjakan Outsourching, Perusahaan Disweeping Buruh

Start here

BEKASI (Pos Kota)- Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi sweeping (razia-red) terhadap perusahaan yang masih mempekerjakan tenaga outsourching, Selasa (19/6/2012) pagi.

Obon Tabroni, Ketua FSPMI Bekasi, saat dihubungi mengklaim kalau aksi itu dilakukan 6.000 pekerja. “Mereka sudah bergerak di sekitar kawasan industri MM 2100,” ujarnya, sambil mengatakan sasaran yang dilakukan mereka kawasan industri MM2100, Cibitung, kemudian kawasan industri Jababeka dan EJIP. “Insya Allah kami akan ke Pemkab Bekasi,” tandasnya.

 Obon mengatakan, sweeping dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan yang masih memberlakukan sistem kerja outsourching atau kontrak dalam waktu tertentu. Buruh menginginkan tidak ada lagi sistem kontrak kerja tersebut.

 Sejauh ini, kata Obon, ada 15 perusahaan yang berjanji tidak akan lagi memberlakukan sistem kerja outsourching. “Aksi kali ini untuk memastikan dan menekan bahwa semakin banyak perusahaan yang berjanji tidak lagi outsourching,” kata Obon.

Aksi sweeping ini merupakan klimaks dari sejumlah aksi yang dilaksanakan pekerja anggota FSPMI, di setiap unit kerja. Beberapa pekan ini memang banyak aksi mogok kerja terutama untuk industri metal. Mereka meminta perusahaan yang masih mempekerjakan tenaga kontrak segera menghapusnya.

Kurun waktu itu, di sejumlah perusahaan, anggota FSPMI berunjuk rasa dengan membawa isu penolakan terhadap sistem kerja outsourching. “Hari ini aksi gabungan dari PUK yang ada,” katanya.

(saban/sir)

Sumber:

http://www.poskotanews.com/2012/06/19/masih-pekerjakan-outsourching-perusahaan-disweeping-buruh/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: